Selasa, 01 Februari 2011

Puncak Perjuangan Buah Hatiku

Hari ini jam 9 pagi aku datang memenuhi undangan sekolah anakku untuk menonton acara Ujian Praktek kls 3 SMPN 1 BKL. Yang mana yang diuji dari mata pelajaran Kesenian dalam bentuk tarian.
Suatu yang sangat mengagetkan sekaligus membahagiakan ku sewaktu aku melihat tampilan dari dandanan buah hatiku yang sangat berbeda pada saat ia berangkat kesekolah tadi pagi jam 6.15.dan juga melihat anak-anak perempuan yang begitu cantik-cantik dengan make up mereka, sungguh aku sempat tidak percaya dengan apa yang diberitahu oleh guru kesenian mereka, yang mengatakan bahwa anak-anak tersebut menari dan berdandan tidak ada satupun bantuan dari para guru atau wali murid.

Mereka dengan kelompok mereka sendiri yang menciptakan karya seni tari tanpa harus mencontoh atau bantuan dari ahli tari, dan mereka juga yang menentukan judul tarinya. Ini sungguh luar biasa yang pernah aku lihat dari berbagai acara kesenian yang sudah sering tampil dimanapun. dari beberapa kelompok yang tampil duluan akupun merasakan dag dig dug dan sangat was-was menunggu penampilan anakku diatas panggung,
Sampailah pada saat kelompok tari anakku tampil sungguh luar biasa dan takjubnya aku apalagi saat tepuk tangan para wali murid dan para juri yang kudengar begitu gemuruh saat buah hatiku keluar dengan dandanan seorang anak yang nakal dengan berbagai tato diwajah dan rambut yang di cat berwarna warni, benar-benar sangat berbeda dengan penampilannya yang begitu rapi dan tidak nakal.
Ternyata tidak sia-sia yang mereka lakukan selama lebih satu bulan ini, walau mereka tidak ada waktu libur saat liburan semester kemaren dan juga waktu libur dihari minggu.
Buat ibu guru kesenian yang telah mendidik anakku, aku begitu bangga denganmu dan aku mohon maaf karena sempat kesal dengan beliau karena selama ini tidak memberi waktu istirahat pada anak-anak saat liburan dan juga memberi waktu lebih sehinngga anak-anak selalu pulang sudah menjelang magrib dari sekolah. Dan aku harap juga buat guru kesenian dan juga para juri yang menilai penampilan anak-anak tersebut hendaklah memberikan nilai terbaik bagi mereka semua walau ada juga yang kulihat dari kelompok yang kurang menarik arti dan makna tarinya.

5 komentar:

  1. eee.... ternyata bunda bangga juga toh.... terbukti kan.....!!!!

    BalasHapus
  2. wow.... bangganya melihat karya anak kita, yg kadang2 tak terduga. Selamat ya buk.... dan buat ical nya juga.

    BalasHapus
  3. @ical: hehe.... oke deh bunda percaya
    @hariyanti: benar yan....

    BalasHapus
  4. @ Tukang Colong : makasih sdh kunjungi blogku....
    awardnya aku ambil ya....

    BalasHapus

Terima kasih atas kujungannya......