Kamis, 23 Juni 2011

10 Hal Tentang Ku

Assalammualaikum Wr Wb....
Bismillahirohmanirrohim.....
     
      Pertama-tama aku ucapkan terima kasih kepada Flash / Bayoe. Karena waktu pagi tadi aku buka blog, yang pertama kali tampil di dasbor adalah postingan flash yang bercerita tentang 10 hal tentang dirinya. Dan setelah membacanya akupun baru ingat bahwa aku juga mendapatkan tugas yang sama dengan flash. Pada tanggal 19 juni 2011, Aina salah seorang sahabat blogku mendapatkan tugas dari sahabat blognya yang bernama Huda Tula dan Eks. dan yang lainnya, dia di tugaskan untuk membuat 10 hal tentang kepribadiannya. He he....,ternyata di dalam postingan itu, ia pun membagikan kembali tugas yang ia dapati untuk 10 orang sahabatnya, dan di antara kesepuluh itu namaku ' Bunda Loving ' juga tercantum di sana

      Untuk Aina, aku minta maaf karena baru sekarang dapat mengerjakan tugas darimu. Baiklah aku akan menguraikan sedikit 10 Hal Tentang  Kepribadianku :



1). Aku adalah seorang istri dan seorang ibu dari seorang putera, yang kebetulan sampai usiaku yang mulai tua ini hanya mendapatkan seorang anak dari Allah SWT dan Alhamdulillah, meski cuma mempunyai seorang putra, aku dan suamiku cukup bahagia memilikinya.Walau kadang-kadang masih saja bermimpi mendapatkan seorang putri yang cantik.

2). Aku orangnya gak bisa diam kalau melihat adanya kesusahan yang dialami oleh tetangga atau para karyawanku. Kalau sudah begitu aku pasti akan sibuk untuk mencoba membantu semampuku, dan apabila masalahnya tidak dapat aku kerjakan sendiri, maka aku akan mencoba mencarikan jalan untuk mereka. Di sini untungnya suamiku sangat mendukung apa yang aku kerjakan dan kadang-kadang iapun akan ikut membantuku.

3). Di dalam lingkungan RT dan Kelurahan, aku termasuk seorang ibu yang cukup aktif. Dan sudah banyak yang kujabat dalam hal ini, seperti aku pernah menjadi Kepala Koperasi ditingkat RT dan Bendahara Koperasi di Madjis Pengajian. Dan aku juga pernah menjabat kepala Dasawisma dan  juga aktif di Pokja I di Kelurahan dan juga membantu ibu-ibu di posyandu setiap bulannya. Rata-rata jabatan ini pernah aku pegang selama 3-5 tahun.

4). Tapi setelah aku pindah dari rumahku yang lama dan aku sudah berganti kelurahan, maka aku tidak lagi menjabat semua yang diatas, tapi aku hanya aktif di Pengajian BKMT dan PERMATA. Dan yang lainnya, aku lebih aktif di pengajian-pengajian apa saja, seperti pada minggu pertama aku akan mengikuti pengajian BKMT, minggu kedua aku akan mengikuti pengajian yang diadakan oleh Wagub dan juga yassinan dimalam harinya, minggu ketiga aku akan mengikuti pengajian Permata dan pada minggu keempat aku akan mengikuti pengajian Baitul Izzah dan kadang-kadang ditambah dengan Tabliq Akbar.Dan kegiatan lainnya, seperti biasa sama dengan ibu-ibu lainnya, akupun setiap bulan mengikuti arisan Rt dan arisan Kelurahan. Dan dengan kegiatan ini aku sangat berharap Allah SWT akan menjadikan aku  hambanya yang paling mulia di mata -Nya dan juga akan mengabulkan doa-doaku, terutama keinginanku,  ingin sekali mengunjungi Ka'bah bersama suami dan anakku tercinta.

5). Aku paling tidak suka kalau disuruh mengosok pakaian dan juga dengan mencuci. tapi karena mencuci dapat dikerjakan oleh mesin cuci, maka aku mau mengerjakannya, sedang untuk mengosok dengan terpaksa aku harus menyerahkan kepada seseorang untuk mengerjakannya.

6).   Aku paling suka, kalau disuruh lama-lama di dapur. Dan aku termasuk orang yang sok tahu dalam masakan, dan saking sok tahunya, maka aku sering sekali menciptakan masakan ala aku sendiri dan kadang-kadang dengan resep buku masakan yang sudah ada, akupun dapat memutar-mutar resep itu agar bisa menjadi masakan, yang kadang malah menjadi lebih enak dari yang ada di dalam buku resep. Hehehe....disini aku jadi GR deh.....

7). Ternyata aku sama dengan Bayoe, Aku sangat phobia dengan ketinggian ( tapi naik pesawat aku berani lho). Mungkin ini disebabkan karena pada saat aku duduk di kelas 1 SMA dulu, aku pernah jatuh dari puncak gunung merapi dan sejak itu pulalah aku sangat begitu takut berada ditempat yang tinggi.

8).Aku mungkin agak bawel dengan anakku. Maksudnya aku bisa jadi bawel kalau anakku saat berpergian dengan teman-temannya tidak memberi khabar setiap 1/2 jam. dan aku akan sibuk untuk menelponnya dengan berkata " Kamu dimana, ada siapa saja disana, kenapa lama, nanti pulang gimana, apa di jemput "? 

9). Alhamdulillah aku termasuk seorang istri yang sholeha lho ! Karena aku sudah pernah mengalami  penderitaan yang cukup lama, pada saat suamiku mengalami sakit stroke dan aku dengan penuh cinta kasih dan sabar merawat suamiku. Dan aku juga mempunyai ibu mertua yang sudah lebih 1 tahun menderita sakit dan tidak dapat berjalan lagi, atau hanya bisa duduk dikursi roda, dan sebagai menantu yang rumahnya tidak begitu jauh dengan rumahku, maka akupun setiap hari dengan rela untuk mengurus beliau. Maklumlah aku sudah tidak lagi mempunyai orang tua yang harus aku urus, karena beliau sudah lama pergi menghadap Illahi.

10). Yang paling aku benci dengan diiriku adalah tubuhku, sejak beberapa tahun yang lalu aku pernah operasi kista dan sejak itu pulalah tubuhku semakin hari semakin membengkak, meski aku sudah melakukan yang namanya diet, olahraga, makan makanan yang tidak mengandung lemak dan lebih parah lagi pernah melakukan vegetarian, tetapi tidak juga dapat membantu mengembalikan berat badanku seperti 5 tahun yang lalu.

     Duh....capek juga nih cerita tentang sendiri, dan maaf kalau ini malah malu-maluin saja. Percaya deh ini semua benar lho....dan kalau pengin buktinya silahkan sendiri datang temui aku hehehe......
Nah untuk teman-teman ku,. jangan marahnya kalau sekarang gantian aku yang tag nama-nama sahabat bloggerku untuk mengikuti jejakku dalam hal membuka 10 tentang diri kalian :
- Hariyanti sukma                 - Yunda Hamasah
- Mbak Reni                        - Miss Nea Muslimovic
- Ibu Dini                             - Tarri kity olig
- Bang pendi                        - Magic Paper
- Djangan Pakies                  - Elsa
 
Untuk semua sahabat bloggerku yang tidak kusebutkan namanya, bukan berarti gak boleh lho mengerjakan tugas ini. Dan aku harap semuanya juga dapat mengerjakannya, dan bagi 10 nama diatas, kalau lagi sibuk aku juga tidak paksain lho.

23 komentar:

  1. wah, Bunda pandai masak rupanya. knapa ga ikut kontes master chef rcti? hehe. skali2 kayaknya Bang Pendi perlu nih nyicipin masakannya Bunda, hehe.

    Hah..Bang Pendi dapet tugas juga nih? nanti deh, Bang Pendi konsultasi sama guru spiritual dulu...boleh ga buka2an, hehe..

    BalasHapus
  2. Zita ... mata tuaku ... agak susah nih baca tulisannya, hurufnya kecil banget....
    Ya ... libur2 dapat PR juga nih... sptnya zita lebih dari 10 tahu ttgku, jadi tetap nih PRnya dikerjakan..??? heheehe... becanda buk...!!^_^

    BalasHapus
  3. Wah sepertinya sudah pada menceritakan 10 hal tentang diri masing2 neh......

    BalasHapus
  4. assalamu'alaikum Mbak.
    tentang saya udah saya publish 'ketiban sampur dan ingin tersungkur'

    saya acungkan jempol untuk point 9, itulah ladang pahala bagi Mbak Zita. Mengurus suami dan orang tua dengan ikhlas, Insya Alloh pahalanya berlipat-lipat

    “Merugilah seseorang yang hidup bersama kedua orang tuanya atau salah satunya di saat mereka tua renta, namun ia tidak masuk surga” (HR. Muslim)

    BalasHapus
  5. hohoho, apapun itu harus bersyukur laah bun.. meski badan bengkak, anak cuman satu dan disayang buanget sampe ditanyain kalo pergi, punya suami dan keluarga bahagia, kegiatan yang banyak di masyarakat, insya alloh kalo dijalani semuanya malah jadi pelengkap hidup.
    Saya jadi inget dapet tugas ini tapi belom dikerjain.. binguuung >.<

    BalasHapus
  6. no. 1 sama denganku bunda, diberi 1 putera ..

    BalasHapus
  7. sama bun tidak suka menyetrika, panas cape :).
    bun fb nya saya add ya

    BalasHapus
  8. Ternyata phobia ketinggian juga,,,,hehehehe akhirnya tugasnya selesai juga bun & juga udah mentag 10 teman2 yang lain,,,hehehe

    BalasHapus
  9. salam sahabat, wah, Bunda pandai masak rupanya. bolehlah bunda ikut kontes master di TV? hehehe... Nah jika ada resep bagus boleh lah bunda dishare juga....
    Lanjuut ya ini baru perkenalan... nanti saya sambung lagii, thanks
    Ditunggu kunjungan bunda ya..... sukses untuk bunda

    BalasHapus
  10. Wah sama, takut ketinggian, takut turunnya. Naek pesawatpun yg palin menakutkan kalo mo landing. xixixi

    Saya sudah bikin judulnya "AKU YANG APA ADANYA" bunda.....

    BalasHapus
  11. 10 Jawaban dari saya untuk 10 hal tentang anda...
    1. Sabar ya.. Lagipula punya anak 1 lebih gampang ngurusin drpada punya anak 5 kayak bapak saya yang ngos-ngosan nyari duit.. Dulu sih.. hehehe

    2. Wah.. Kalo jadi tetangga saya, hehehehe, pastinya saya bakal jadi orang paling beruntung nih.. hehehe #ngarep cz ntar bisa minjem duit ..

    3. Coba kalo semua ibu seperti anda, pasti negeri kita bisa mengalahkan Cina dalam pertumbuhan ekonomi, bisa2 3 digit pertumbuhan ekonomi kita nanti.. #amin

    4. Gak apa2 bun kalo pindah rumah pindah ke hal-hal kebaikan juga...

    5. Padahal nyuci itu sehat lho.. Liat aja orang tua jaman dulu, rata2 bisa hidup sampe 80 tahun keatas.. saya yakin, orang tua dulu panjang umur salah-satunya dengan banyak mencuci..

    6. Coba kalo emak saya kayak gini... tiap hari pasti gak bakal yg namanya semur tahu-tempe ato telor ceplok.. wakakakakak...

    7.Kalo saya phobia sama kodok.. adek saya aja yg cewek, yg namanya Itachi Akhira, yg usianya baru 8 tahun malah bisa megang kodok budug...

    8. Saran saya, kebawelan ibu itu terlalu over... cukup berikan anak dengan pesan2 yang dalam tapi penuh makna dan magis (nggak tiap jam lho)... kayak yang dilakukan bapak saya, beliau berhasil membuat saya takut minum2-an keras apalagi narkoba.. #sedih ceritanya

    9. Alhamdulillah... Allah SWT Pasti membalas amal bunda...

    10. Kembali kepada hakikat bun... "Bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangan" niscaya dengan memaknai hakikat tersebut hidup kita akan lebih berarti...

    11. Hahahaha, komen saya udah kayak posting ya... puanjanggg... bener....

    BalasHapus
  12. suka masak nih,, ajarin dunk bun hehehe,,semoga Bunda diberi kesehatan,,salam

    BalasHapus
  13. @Bang Pendi: makasih bang jd komen pertama di post ini...wah klu kontes di rcti, belum berani bang...tp kalau cuma tingkat RT,Lurah, Kecamatan dan IWAPI..Alhamdulillah berani dan pernah menang lho...

    @Hariyanti : yo pakailah kacamata buk...hi soori mungkin kemaren tuh kepencet scrollnya.. tp gampang kok kalau lain kali kecil lagi, yanti cukup tekan Ctrl + Scroll di mouse keatas...
    Buk duru yg liburkan sekolahnya...kan bisa buat Pr dirumah sepulang rekreasi...

    @Djangan Pakies: Waalaikumsalam mas ies...sori aku baru tahu, dan baru bisa mampir ke posting2mu...mklm agak lemotjd malas BW...
    Aamin...Makasih ya komen di no 9...dan mohon doanya agar aku tidak akan berubah sampai ajal menjemput...

    @Gaphe :Thanks gap...sudah ingatin kalau kita harus selalu bersyukur dg apa yg kita dapati dlm hisup ini...Ayo, tugas dari aina segera dikerjakan...

    @dey : kalau kamu masih muda...InsyaAllah akan mendapatkan lagi...jgn samakan dg bunda, kalau aku emang susah dari awalnya dan melahirkan jg susah...tapi kalau kamu sehat lanjutkan....

    @Lidya: hehe jg malu deh...padahal itu kan kerjaan wanita, tp ya itu malas aja...
    Asyik kita bisa ketemu di Fb..makasih..

    @Arief BS: hehe iya bay kita sama2 takut manjat...

    BalasHapus
  14. @Techsega:Salam kenal kembali, aku sdh mampir lho keblogmu...gak Pd masuk TV, lagian gak muat krn kegedean orgnya....hahaha

    @Tarry KH:duh..maaf bunda baru baca,mklm dah tua dan gak sempat BW...

    @Bgenk:Makasih ya atas kunjunganmu dan komen yg paling terpanjang yg pernah kuterima......Dan sekarang gantian dong, yugas ini silahkan dilanjutkan..dan kutunggu 10 tentang diirimu..

    @Sofyan: Amin...silahkan mampir nyicipin masakan bunda....

    BalasHapus
  15. Bunda aku mohon maaf sebelumnya mungkin tak dapat mengerjakannya , meskipun banyak yg ingin kutulis tapi malulah...
    untuk itu aku pasang link aja di postingaku barusan ya karna pagi ini aku juga baru menyelsaiakan tugas ini.

    Bunda makasih ya udah berbaik hati untuk berbagi dengan ku...

    BalasHapus
  16. Bunda aku mau lapor...., pengen lihat bunda senyum datang lagi ke postinganku pagi ini ya.

    BalasHapus
  17. Bunda, Yatie pun suka masak...nanti Bunda post kan n3 resepi pula, boleh rasa masakan sana pula

    BalasHapus
  18. bunda, ini pertama kali komen. salam kenal bunda. bolehkah menggaris bawahi poin ke sepuluh. kenapa bunda benci tubuh bunda sendiri? bukankah tubuh itu pemberian Allah paling sempurna? sukses bunda :D

    BalasHapus
  19. wah, buinda pernah jatuh dari gunung merapi?gimana ceritanya thu?

    aku juga paling gak suka nyetrika, kalo nyuci masih mending aku mau,,,,haha

    BalasHapus
  20. @IbuDini :Gak apa2 mbak...hehe maaf ya dr kemaren gak sempat mampir ketempatmu...mklm lg sibuk aada acara pesta kel...

    @Yatie Awang : thanks...kutunggu resepnya

    @Andaka R P: Makasihya sdh kunnjungi dan follow bunda...soal tubuh benar sih, ciptaan Tuhan.....tp dulu dg skrng jauh banget bedanya...jd agak kaget juga sih...

    @Aina :Ya ceritanya dah 28 thyl, krn udh kecapekan kali..jd pas mau turun dr puncak gunung merapi, gak lihat jalan dan keinjak batu cadas...ya jatuh deh.

    BalasHapus
  21. Bun, maaf ya baru bisa berkunjung, aku jadinya juga baru tahu dapaet PR dari Bunda...
    Baiklah akan segera kukerjakan :)

    Wach ternyata....
    Jadi tahu Bunda Luv, moga makin kenal makin dekat dan jadi makin sayang dech ;)

    BalasHapus
  22. bunda bisa bikin kreasi masakan sendiri, itu keren lho :D

    BalasHapus
  23. oh, berarti bunda jago masak nih. suka mencoba coba resep soalnya. btw, kalo bunda suka bawel sama anaknya, itu mirip papaku. kalo aku pergi pasti mesti telpon kalo udah tiba di tempat tujuan, terutama kalo aku ke luar kota.

    BalasHapus

Terima kasih atas kujungannya......