Minggu, 10 April 2011

Gara-gara Seekor Hamster

       Hari ini aku benar-benar dibuat bingung oleh puteraku. Pagi-pagi sekali ia pamit ingin kepasar burung (pasar yang menjual binatang-binatang peliharaan). Dan karena pagi ini aku agak sibuk di dapur, sedangkan ayahnya melanjutkan tidurnya karena sekitar subuh tadi ia baru pulang dari luar kota. Tanpa sadar akupun mulai kaget karena sudah hampir 1 jam anakku belum kembali. Dan sewaktu aku meneleponnya, ternyata HP-nya ada di meja belajarnya.

       Beberapa menit kemudian HP-nya berdering. Dan saat aku angkat temannya menelepon dan mengatakan bahwa ia sudah sampai di GO (tempat lesnya. Dan ia juga mengatakan sebentar lagi akan dimulai TO. Aku benar-benar panik dan agak kesal dengan kelakuan anakku, ia tidak memberi tahu bahwa akan ada TO hari ini.

   
       Akhirnya aku membangunkan ayahnya dan memberitahukannya. Lalu segera aku menyuruh karyawanku untuk mencarinya di pasar burung. Dan ia pun kembali dengan membawa anakku dan seekor hamster barunya. Dengan agak kesal aku segera menyuruhnya untuk bersiap-siap berangkat dan mengikuti ujian. Semua yang dilakukan oleh anakku ini disebabkan oleh hobi barunya memelihara seekor hamster

        Sekitar 3 minggu yang lalu ia membeli hamster yang imut dengan uang sakunya sendiri, sejak itu ia seperti mempunyai teman baru, maklumlah, dirumah ia hanya seorang diri tanpa ada adik dan kakaknya. Dengan semua hobi barunya ini ia pun pernah membuat postingan di blognya. Di postingan itu ia memperkenalkan peliharaannya itu dan mengadakan semacam sayembara untuk memberi nama hamsternya tersebut. Karena waktu itu hamsternya belum diberi nama. Dan ia pun mempersiapkan hadiah untuk siapa saja yang memberikan nama untuk hamsternya. Hadiahnya adalah sebuah award. Postingannya bisa dilihat di sini.

        Beberapa hari setelah ia membeli seekor hamster akhirnya ia kembali menggunakan uang tabungannya untuk membeli kandang untuk hamsternya. Kandangnya cukup besar yang lengkap dengan segala perangkat mainan di dalamnya. Itulah sebabnya ia kembali mulai menabung uang jajannya untuk membeli seekor 'teman' untuk hamsternya karena ia merasa kandangnya terlalu besar jika hanya untuk seekor hamster.

Mau Lihat foto2 hamster anakku???, boleh, tapi tutup lagi ya???










         Oh, iya, karena ia sibuk ujian, ia tak kuperbolehkan untuk membuka blog. Jadi ia tidak bisa mengomentari nama-nama yang telah diberikan para sahabat bloggernya. Katanya ia akan mengumumkan nama hamsternya saat setelah UN.

30 komentar:

  1. wah anak bunda keren bisa sayang binatang giru. kalau saya paling takut sama hewan berbulu gitu bunda, geli..hehhe:P

    BalasHapus
  2. Wah, klo hamster emang lucu Bu, apalagi klo dia lagi muterin roda. tapi kayak2nya dia memang butuh adik tuh Bu, hehe

    BalasHapus
  3. @Nova: sama juga, bunda juga geli....
    tapi akhirnya lama2 jadi suka,, abis lucu kalau diliat lagi main... ^^

    @Noor: betul juga kali'.....

    BalasHapus
  4. Hehehehe lucu ya bund.. Biarin aja deh Bunda dia melihara hamster, apalagi sepertinya dia sangat bertanggung jawab dan sayang sampe nyisihin uang jajan.. :)

    Bunda tugas yang kemaren itu aku gabungin di sini

    BalasHapus
  5. Penyanyang binatang ya Bun...bagus itu bun.

    BalasHapus
  6. Wah saya paling suka hamster bun, dulu waktu kecil saya melihara marmut hampir mirip hamster tapi agak besar....(gak nanya),,,,,,:)

    BalasHapus
  7. Lucu tuh...tapi sayang,aku tidak bisa pelihara karena punya kucing

    BalasHapus
  8. ya ... Ical pengen punya teman tu ...!!!!

    BalasHapus
  9. @zasachi: iya,,
    udah bunda liat dan bunda komentari PR nya...

    @IbuDini: iya, ia emg suka banget sama binatang2 yang lucu

    @flash: ya, kalau marmut emang gede banget, kalau hamster kan palingan cuma gemuk aja....

    BalasHapus
  10. @f4dLy :): wah, gawat tuh, kan hamster musuhnya kucing... bisa2 di caplok ama kucing hamsternya

    @haryanti: hmm...

    BalasHapus
  11. wah... asalnya satu hamster, tyus nambah dua, lama-lama jadi peternakan hamster lho Bund... hehe

    BalasHapus
  12. hehehe.. aduh, hamsternya lucu banget. emang kalo udah hobi, apalagi pas baru-barunya kadang bisa bikin lupa waktu dan lupa tanggung jawab. makanya disini peran orang tua berlaku.. jadi inget saya dulu seneng nge game, ibu saya marah-marah muluk. hehehe...

    semoga TOnya sukses yaa buat putranya, Bun.

    BalasHapus
  13. @Aina: usul bagus jg nich (kan mahal...)tp cita2 mau jd Dr dan Ir berobah dong jd peternak ..hahaha

    @Gaphe: kyknya yg namanya anak2 emg sama aja ya...putraku jg begitu...PS ganti komputer...alat musik (gitar & keybboaard)..skrng di anggurin tuh....Tau nih amster smpi kpn jd temannya...krn kelinci anggola dan kura2...mulai di cuekin...

    BalasHapus
  14. wah jadi dia sudah punya blog sendiri ya...

    BalasHapus
  15. @ joe : benar joe...malahan dia duluan yg punya..tp kurang jalan krn sibuk sekolah ...jd bukanya ya pas sbt-mg aja...

    BalasHapus
  16. IBu dan anak2 sma2 bloggernya.....he he he he

    Teman barunya itu kan emang bisa jadi relaksasi Bunda....

    BalasHapus
  17. Saya dulu juga pernah mengalami hal seperti itu, sudah penasaran banget miara hamster ampe tidur pun sekamar, teman-teman bilang bau, Bunda marah-marah....tapi saya mah asyik-asyik aja..bisa buat teman ngobrol :d

    BalasHapus
  18. bagus, tuh sejak kecil memang harus dibiasakan sayang sesama mahluk Tuhan. tp hati2 besarnya malah kaya aku. dirumah penuh sama anjing, burung, kura2, ikan, malah tikus aja aku pelihara (bukan hamster, lho, hihihi). salam, ya buat puteranya, semoga hasil TO'nya bgs dan hamsternya sehat selalu (biasanya kalo hamster disatukan bukan dari asal suka berantem lho, bun :S)
    kapan2 mampir ke blog'ku ya :)

    BalasHapus
  19. @Shudai A: sama dong..udh brp umurnya...

    @Hani: Salam kenal..maksih udh berkunjung...

    @Bisnis Oriflame: untung aja...anakku rajin ngebersihin kandangnya dan suka dibedakin amsternya...jd gak bau...benar banget pagi2 mo kesklh dan p;g sklh asyik ngobrol...dan lucunya tu binatang kyk ngerti aja....sambil berdiri2..lucu jg...

    BalasHapus
  20. @ Dunia kecil inda: salam kenal...thank udh mampir
    kyknya sama banget ya....emg benar dr kecil,ada2 aja binatang yg ia minta..sprti ikan (skrng udh gak ada), ayam hutan yg jago terbang, dan kura2 nya udh tua lho..sejak msh kecil dan ia umur 8th sampai skrng msh ada..dan udh gede banget...

    amster skrng ada sepasang...he yg agak galak malah yg baru /betina...suka rebutan makanan lho...

    BalasHapus
  21. :) wah ternyata seorang Ibu juga punya blog diary ya... salam kenal.. :)

    BalasHapus
  22. @ aqua: hehehe..iya nih...utk hilangin stress...setelah capek bekerja....

    Salam kenal jg..thank sdh mampir..

    BalasHapus
  23. wah2 sayang bgt ma hamsternya ya bunda...baru mampir lagi rmh bunda skrg penuh strawberry nich

    BalasHapus
  24. @IbuDzakyFai: iya, emang dia sayang bangete ama hamsternya......

    BalasHapus
  25. sama bunda...saya juga abis beliin anak saya hamster....mereka pada kesenangan...tapi kayaknya seneng cuma seminggu deh...soalnya setelah itu di cuekin tuh hamsternya...heheeeee

    salam :)

    BalasHapus
  26. hamster itu lucu
    tapi aku gak berani pegang Bun
    ehehhee

    BalasHapus
  27. @Nufri :salam kenal..makasih sdh berkunjung...tp kayaknya anakku sdh hmpr sebulan...malah makin sayang tu..dan udh ngerti diajak ngobrol...

    @ Elsa: iya el lucu dan imut2 deh..kalo megang bunda jg gak berani...tp kalo lihat ia main dan makan lucu deh....

    BalasHapus
  28. kenapa pilih hamster meliharanya sulit lho

    BalasHapus
  29. @ r10 : gak susah rio..malah asyik lagi...makan jg gampang kok....

    BalasHapus

Terima kasih atas kujungannya......