Jumat, 29 April 2011

Kisah Lucu Dokter dan Pasien

           Melihat Tulisan Dokter

Di ruang praktek, seorang dokter sedang menghadapi pasiennya bercerita ;

Dokter :  Semuanya sudah beres dan jelas tentang penyakit anda, dan jangan lupa banyak istirahat. Tapi kenapa anda masih saja kelihatan bingung dan maih membaca terus resep itu. Apa masih ada keluhan yang lain ?   

 Pasien :  Tidak. Bukan keluhan Dok, tapi saya cuma mau bertanya satu hal lagi.

Dokter : Silahkan, jangan malu-malu.

Pasien : Begini, Dok.Apakah cara menulis dan tulisan diresep ini juga merupakan salah satu mata kuliah di Fakultas Kedokteran  ya ?

 Dokter : Maksudnya ?

Pasien:  Kenapa pada kertas resep ini tulisan dokter sangat jelek sekali, sehingga saya sulit untuk membacanya. Tapi kenapa di kertas kuitansi ini tulisan dokter bagus sekali dan sangat jelas, seperti Seratus Ribu Rupiah.




         Cuma punya satu sendok

Dr. Didik mendapatkan tugas praktek dokter di sebuah desa terpencil. Desa itu banyak orang-orang miskin. Hari pertama tidak ada pasien yang datang. Hari kedua, ketiga, keempat juga demikian. Hingga tiba hari kelima.

Pasien : " Permisi, Dok."

Dokter : " Mari Pak. Silakan masuk." (sambutnya dengan senyuman manis)
 

Pengobatan berlangsung dengan baik. Setelah selesai, si pasien diberi obat dan penjelasannya,

Pasien : " Pak. Obat ini diminum tiga kali sehari satu sendok makan."

Dokter : " Wah, kok banyak, Dok? Saya hanya punya satu sendok, Dok."

          Salah Kaprah 

Pasien berkonsultasi kepada seorang dokter.

Dokter: Apa keluhan Anda, Pak?
 

  Pasien: Saya bingung dengan penyakit saya, Dok. Dua malam saya susah tidur dan tidak nafsu makan.

Dokter: Bagaimana pola makan Anda?
 

Pasien: Saya rasa sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna, Dok.
 

Dokter: Lalu bagaimana dengan BAB [baca: Buang Air Besar] Anda?

Pasien: Seperti biasa, Dok. Jongkok.
 

Cerita ini aku dapati dari kakak ku yang seorang dokter, ternyata begitu banyak pengalaman lucu yang dialami seorang dokter pada saat ia sedang bertugas memeriksa penyakit dari pasien-pasiennya.
 

33 komentar:

  1. wekekekeke...cerita nyata dari pasien lugu.
    Beneran lucu bun :D

    BalasHapus
  2. huahahah... lucuuu.. penyegar di pagi yang ceria ini.. hahah.. ada-ada yah ternyata kelakuan pasien sama dokternya. nggak tahu deeh gimana respon saya kalo saya yang jadi dokternya. hahahaha

    BalasHapus
  3. Bener juga....kenapa ya tulisan dokter pada setiap resep pasti jelek banget....kira2 ada gak ya yang ngasih obat salah gara2 tulisan yg susah kebaca.

    BalasHapus
  4. ada juga realitinya begini? ingatkan cuma ada cerita dongeng aja haha

    BalasHapus
  5. Nice Blog,,,
    Visit me http://www.karmaus.co.cc

    BalasHapus
  6. izinkan saya tertawa Bun, hehehehehe
    gokill... lucu banget Bun..... ampun dah,,,, ada -ada aja.....:)hehehehe

    BalasHapus
  7. eh itu semua ceritanya beneran y mb?
    kirain main2..hehe
    kunjungan perdana nih, lam knal
    :D

    BalasHapus
  8. hehehe....pasiennya pada lugu semua ya bu:)

    BalasHapus
  9. hihihi kok gak ada jawaban dokternya sewaktu ditanya kenapa tulisannya jelek ya

    BalasHapus
  10. @Irly: hehe...

    @Gaphe: palingan klo Gaphe mah bisa ketawa seharian tuh....

    @IbuDini: tau tuh dek, emg abangku itu kalau bikin resep sampai bingung bacanya.... tapi kalau lagi nulis biasa malah cakepan tulisan dia daripada aku...

    @Yatie Awang: emg di dongeng ada cerita yang sama ya.... pa kabar malaysia???

    @Karma Us: thanks,, blog-mu udah kukunjungi...

    BalasHapus
  11. @Arief: awas, jangan kebanyakan ketawa, ntar copot lagi giginya....

    @Rezkaocta: iya nih, beneran lho... udah lama sih kakakku cerita ini.... dan baru inget aja karena dia abis nelpon.....

    @Wits: namanya juga waktu dapet pasien di desa....

    @lidya: eh, iya, lupa nih ditanyain, abis abangku udh ketawa duluan....

    BalasHapus
  12. qeqeqeq....profesi dokter itu bikin orang jadi seriuus mulu (kan lagi ngomongin penyakit). ternyata ga kalah konyolnya sama guru TK kek aku...

    BalasHapus
  13. hahhaaa... btw .... itu dokter ngakak gak ya ...???

    BalasHapus
  14. Bunda, ini cerita nyata yah? Hahaha... ada2 aja emang kelakukan pasien2 yah Bun,.. :-D

    BalasHapus
  15. wkwkwkw... ada2 aja ulah pasien ya..
    pasti jd hiburan buat si dokter :D

    BalasHapus
  16. gubraak..pasien dudud nih. hehhee..

    BalasHapus
  17. @Desri:kyknya semua profesi sama aja des...tergantung orang yg melihat,apa orng ini pantas utk di ajak becanda..dan kebetulan abangku orang suka guyon..jd pas cerita tntng pngalamannya jd kelihatan lucu....

    BalasHapus
  18. @Hariyanti:tau deh yan...tp wkt om ical cerita,ia ketawa dan icalpun suruh aku utk buat aja di postinganku....hehehe

    @Lyliana:nyata say....didaerah lokasinya

    @Zasaachi : hhemmmm..

    @Sang Cerpenis : hahaha..

    BalasHapus
  19. salam kenal bunda

    mudah-mudahan bunda mau follow ane amin

    BalasHapus
  20. assalamu'alaikum Bu,
    hehehe, sodaranya pasti praktek di daerah yang banyak orang lugunya.

    BalasHapus
  21. saam sobat
    duh,pasiennya tidak paham yang ditanyakan Dokter .
    benar mba, salah kaprah jawabnya.

    BalasHapus
  22. hihi.... pasien-pasien yang lugu....

    BalasHapus
  23. tulisan dokter bagus sekali... bila menulis kwitansi pembayaran >,<'

    BalasHapus
  24. Saya yakin ini didaerah ya Bun....karena didaerah banyak pasien yang lucu dan bikin segeer, hehe....

    BalasHapus
  25. wkwkwkwkw...numpang tertawa Bunda...sangat menghibur

    BalasHapus
  26. @Warsito : salam kenal..sdh bunda follow

    @Djangan P:Waalaikumsallam....hehehe

    @Nura : hehe...tul mbak

    @Aina :e iya....

    @r10: xxxxiiii

    @Yunda H: iya mbak..daerahnya diSumbar...

    @Sofyan: thank....sdh berkunjung

    BalasHapus
  27. hahahahahaha....saya jadi tertawa... lucu bund...
    refresing nih jadinya

    BalasHapus
  28. bunda tadi siang saya ke dokter gigi mau tau apa saran dia melihat gigi saya malah dia yang nanya saya maunya apa. saya bilang mau dicabut malah dikasih obat. huh

    BalasHapus
  29. @ Mas Odjie: hahaha ikutan ketawa ach..biar hilangin stress...

    @Muhammaaad A Vip: Sedihnya...pasti tersiksa banget klu lg sakit gigi..
    hehehe..hr minggu dokternya gak libur ya..
    biasanya klu lg sakit ..emg hrs minum antibiotik dulu...klu udh hilang sakitnya,baru dokter berani utk nyabutnya...

    BalasHapus
  30. eva noerdin5 Mei 2011 16.32

    Sampai skrg saya jg msh bertanya2 knp tulisan dokter gt ya, apa sengaja di jelek2in ya..hihhi. Salam kenal ya mbaa...

    BalasHapus
  31. hehehe...menghibur sekali. bunda, kalo ada cerita2 kayak gini diposting lagi ya?

    oh ya follownya udah bun. gambar anak saya.

    BalasHapus
  32. @ Eva nurdin:Salam Kenal... Maaf aku agak telat menjawabnya...kata abangku...itu bukan dibuat2 lho..tp itu juga dipelajari..dan hanya dimengerti oleh para apoteker/ ahli obat...

    @ Info seputar wanita: makasih ya sudah di follow..idih, gambar anaknya lucu..

    BalasHapus

Terima kasih atas kujungannya......